Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Waspada Virus Corona

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 28 Januari 2020
Responsive image

Waspada Virus Corona - Dunia sedang dilanda kepanikan akhir-akhir ini. Tak lain dan tak bukan karena Virus Corona terus menyebar ke berbagai belahan dunia. Virus mematikan ini sudah ada di 14 negara. Selain itu jumlah korban yang meninggal dan terinfeksi oleh virus mematikan ini terus bertambah setiap harinya. Negara yang terjangkit penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan China, ini juga terus meningkat.
 
Berdasarkan website peta penyebaran virus Corona yang dikembangkan oleh Johns Hopkins CSSE per Selasa (28/1/2020), jumlah korban meninggal akibat virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) ini telah mencapai setidaknya 107 orang di China saja. Sementara kasus terkonfirmasi sebanyak 4.474 orang di seluruh dunia. Masyarakat dapat melihat pantauan terkini penyebaran virus Corona di link berikut : Peta Penyebaran Virus Corona
 
Sebagai informasi, Laporan pemerintah China menyatakan Virus Corona mulai mewabah di Wuhan, China, pada Desember lalu. Para pejabat negara mengatakan virus corona mungkin berasal dari hewan liar yang dijual di Pasar Makanan Laut Huanan (Huanan Seafood Market) yang terletak di pusat kota Wuhan. Apalagi sejumlah penderita awal yang terjangkit virus Novel 201 Corona virus (2019-nCoV) itu adalah karyawan pasar makanan tersebut. Vendor pasar makanan dan media China juga melaporkan bahwa Pasar Makanan Laut Huanan menjual berbagai jenis makanan unik, mulai dari anak serigala, rubah hidup, buaya, salamander raksasa, ular, tikus, burung merak, landak, daging unta hingga musang. 
 
Gejala yang ditimbulkan akibat Virus Corona yakni demam tinggi, tubuh terasa letih lesu, batuk kering hingga sesak dan kesulitan bernafas. Sampai saat ini belum ada vaksin untuk mencegah infeksi Virus Corona. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk melakukan pencegahan antara lain :
  • Mencuci tangan dengan sabun serta bilas setidaknya 20 detik dan keringkan dengan handuk
  • Memakai masker untuk menutup mulut dan hidung saat beraktifitas
  • Mengkonsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak sayur, buah serta vitamin
  • Rajin olahraga dan istirahat cukup
  • Tidak bepergian ke luar negeri, terutama di negara terjangkit
  • Apabila mengalami gejala batuk, pilek dan demam disertai kesulitan bernafas, jangan panik dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan terdekat

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik