Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Uji Coba e-Arrival Card oleh Pemerintah Singapura

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 20 April 2019
Responsive image

Tidak perlu lagi mengisi kartu embarkasi/disembarkasi berbasis kertas pada saat kedatangan, dalam waktu tidak lama lagi pengunjung/wisatawan asing yang akan berkunjung ke Singapura dapat memberikan informasi pribadi dan informasi perjalanan mereka secara elektronik sebelum kedatangan mereka.

Uji coba tiga bulan untuk kartu elektronik sudah dimulai sejak Kamis, 4 Oktober 2018 di Bandara Internasional Changi, tempat pemeriksaan Woodlands dan Tuas dan empat terminal kapal pesiar / feri (Singapore Cruise Centre, Terminal Feri Tanah Merah, Terminal Feri Changi Point dan Terminal Feri Changi).

Dengan kartu kedatangan elektronik baru, pengunjung/wisatawan asing hanya perlu menunjukkan paspor mereka setibanya di Singapura.

Peluncuran kartu baru ini akan meningkatkan efisiensi operasional dan menghemat hingga 48 juta kartu embarkasi/disembarkasi berbasis kertas setiap tahun, menurut Otoritas Imigrasi & Pemeriksaan (ICA) pada 3 Oktober 2018. Ini adalah "langkah signifikan menuju visi ICA (
Immigration & Checkpoints Authority of Singapore) akan izin imigrasi tanpa kertas", tambahnya, dengan mengatakan kartu elektronik pada akhirnya akan menggantikan kartu berbasis kertas.

Orang asing yang tiba di pos pemeriksaan dan yang belum menyelesaikan kartu kedatangan berbasis kertas dapat diminta untuk mengambil bagian dalam uji coba ini dan memberikan umpan balik. Uji coba tidak berlaku bagi warga Singapura, penduduk tetap dan pemegang pass jangka panjang yang kembali ke Singapura, karena mereka tidak perlu menyerahkan kartu apa pun.


 
CARA PENGISIAN
  • Sebelum mereka tiba, wisatawan asing ke Singapura dapat mengisi data pribadi mereka dan informasi perjalanan terkait seperti rincian penerbangan dan akomodasi mereka melalui situs web ICA atau aplikasi seluler.
  • Ketika mereka tiba di Singapura, mereka hanya perlu menunjukkan paspor mereka untuk izin imigrasi.
  • Kartu kedatangan elektronik yang mereka penuhi sebelumnya akan dipanggil oleh sistem imigrasi ICA.

FITUR RAMAH WISATAWAN
Kartu kedatangan elektronik dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang akan membuatnya lebih mudah dan lebih nyaman bagi pengujung/wisatawan asing untuk memberikan informasi yang dibutuhkan:
  • Kartu kedatangan elektronik akan tersedia dalam berbagai bahasa asing.
  • Pengunjung/Wisatawan yang bepergian dengan keluarga mereka atau dalam kelompok kecil dapat memilih untuk membuat pengiriman grup satu kali, di mana informasi perjalanan seperti rincian penerbangan, tanggal kedatangan dan keberangkatan dan alamat lokal akan sama untuk semua orang dalam grup.
  • Aplikasi seluler juga akan memungkinkan pengunjung/wisatawan untuk menyimpan informasi yang dikirimkan dari perjalanan sebelumnya untuk digunakan pada perjalanan mereka berikutnya ke Singapura.
 
Sumber : https://www.gov.sg/news/content/today-online---electronic-arrival-cards-for-visitors-to-singapore

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik