Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Tips Aman Staycation di Hotel Selama Pandemi COVID-19

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 27 Juli 2020
Responsive image

Tips Aman Staycation di Hotel Selama Pandemi COVID-19 - Staycation saat ini menjadi pilihan liburan ditengah pandemi COVID-19. Selain fleksibel, juga menjadi alternatif anda menghabiskan waktu bersama keluarga serta melepas stres selama berada di rumah. Tapi muncul kembali pertanyaan, apakah aman untuk staycation ataupun menginap di hotel saat pandemi? Berikut tips aman menginap di hotel selama masa pandemi khusus yang perlu diperhatikan. 
 
1. Rajin Mencuci Tangan dan Jaga Jarak
Salah satu upaya mengurangi risiko penyebaran COVID-19 adalah mencuci tangan, terutama ketika Anda menginap di hotel selama pandemi. Segara cuci tangan dengan air dan sabun setelah memasuki lingkungan hotel. Tak lupa juga untuk menerapkan social distancing serta menggunakan masker. Selama berada di hotel tentu akan berinteraksi dengan staf hotel ataupun tamu lainnya. Untuk itu, pastikan tetap menjaga jarak secara disiplin dan selalu menggunakan masker pelindung saat keluar dari kamar dan berada di lingkungan hotel
 
2. Membawa Perlengkapan Pribadi Sendiri
Sebaiknya membawa perlengkapan pribadi sendiri untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, sekalipun pihak hotel telah menyiapkan dan memastikan kebersihannya. Anda dapat mempersiapkannya dari rumah seperti alat makan & minum, peralatan mandi, serta alas tidur dan selimut. 
 
3. Menghindari Fasilitas Publik Hotel
Di beberapa hotel, fasilitas publik seperti kolam renang, spa, hingga GYM rata-rata masih belum beroperasi. Namun apabila memang beropreasi, pastikan untuk tetap menghindari fasilitas tersebut selama menginap di hotel ketika pandemi COVID-19. Anda dapat mempertimbangkan kembali apakah aman berenang di kolam renang publik ataupun berolahraga di GYM. Pasalnya, Anda akan menggunakannya bersama orang lain, sehingga lebih baik menjaga jarak dengan orang lain dan keramaian. 
 
4. Ikut Menjaga Kebersihan Hotel
Tak hanya kebersihan diri, kebersihan lingkungan juga sangatlah penting untuk mencegah persebaran penyakit. Perlu untuk menjaga kebersihan hotel seperti tidak membuang sampah sembarangan dan secara rutin membersihkan kamar dan toilet pribadi.
 
5. Pilih Hotel yang Sudah Menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19
Pastikan memilih dahulu hotel yang akan digunakan untuk menginap, khususnya yang telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik. Review dari pengunjung juga sangat berguna terutama mereka yang telah berkunjung sebelumnya baru-baru ini. Jika masih bingung mau menginap di hotel mana, Salika Travel dapat membantu anda menyediakan hotel rekomendasi yang sudah menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Untuk pilihan hotel yang ditawarkan, anda dapat mengunjungi link berikut Hotel Salika

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik