Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Penutupan Sementara Objek Wisata Kota Batu Terkait COVID-19

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 23 Maret 2020
Responsive image

Penutupan Sementara Objek Wisata Kota Batu Terkait COVID-19 - Sehubungan dengan adanya himbauan Pemerintah untuk menghentikan sementara aktivitas tempat hiburan dan tempat wisata terkait wabah COVID-19, beberapa objek wisata di Kota Batu memutuskan untuk menutup sementara objek wisata mereka. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut beberapa objek wisata Kota Batu yang ditutup : 
 
1. JATIM PARK GROUP
 
Jatim Park Grup sebagai wahana wisata terbesar di Indonesia memutuskan menutup aktivitas operasional tempat wisata mereka selama satu bulan kedepan. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19, karena Jatim Park merupakan salah satu destinasi utama wisata di Kota Batu. Penutupan akan berlaku mulai 20 Maret hingga 20 April 2020. Area wisata milik Jatim Park Grup yang ditutup terdiri dari 8 lokasi park dengan total 12 wahana utama. Keputusan ini diambil berdasarkan imbauan dari Pemerintah Kota Batu tentang pencegahan virus Covid-19.
 
2. COBAN RAIS & BATU FLOWER GARDEN
 
Wana Wisata Coban Rais & Batu Flower Garden memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas operasional tempat wisata mereka selama dua minggu terhitung mulai tanggal 16 Maret - 29 Maret 2020. Langkah ini diambil demi menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan pengunjung, masyarakat serta karyawan sebagai prioritas utama.
 
3. TAMAN REKREASI SELECTA
 
Taman Rekreasi Selecta sebagai wisata tempo dulu yang kekinian di Kota Batu juga menutup akses kunjungan wisata mulai 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Di pintu masuk Taman Rekreasi Selecta, terdapat banner panjang yang bertuliskan: Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kesehatan dan kenyamanan masyarakat, Taman Rekreasi Selecta tidak beroperasi per tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020.
 
4. KUSUMA AGROWISATA
 
Kawasan Wisata Kusuma Agro menyikapi perkembangan pandemik Covid-19 dengan menutup sementara operasional wisata terhitung mulai tanggal 18 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sedangkan untuk Hotel Kusuma Agrowisata tetap beroperasi seperti biasa.
 
5. WANA WISATA GUNUNG BANYAK
 
Wana Wisata Gunung Banyak menutup sementara operasional tempat wisata mereka terhitung mulai tanggal 19 Maret - 29 Maret 2020. Langkah ini diambil untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus COVID-19 secara luas pada masyarakat.
 
Baca Juga : Penutupan Sementara Objek Wisata Kota dan Kabupaten Malang Terkait COVID-19

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik