Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Penutupan Sementara Aktivitas Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Terkait COVID-19

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 31 Maret 2020
Responsive image

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) telah memutuskan untuk menutup sementara seluruh aktivitas wisata yang berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Hal ini merupakan upaya Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19 lebih luas kepada masyarakat, petugas, dan pengunjung wisata.
 
Penutupan sementara ini dilakukan berdasar Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Surat Edaran Direktur Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, serta Surat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kebijakan penutupan sementara ini juga akan di evaluasi secara berkala dengan memperhatikan kebijakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Daerah.
 
UPDATE 27 MARET 2020
Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) memutuskan untuk memperpanjang penutupan seluruh Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik