Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Pembatasan Operasional Bandara Soekarno-Hatta Mulai 1 April 2020

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 18 Juli 2020
Responsive image

Pembatasan Operasional Bandara Soekarno-Hatta Mulai 1 April 2020 - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten akan melakukan pembatasan operasional Terminal 1 dan 2 sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona. Hal ini untuk mengoptimalkan pengendalian alur penumpang domestik maupun internasional pembatasan operasional Terminal 1 dan 2. Ini sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Republik lndonesia Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 SE Dirjen Perhubungan Udara No.6 Tahun 2020 terkait dengan meluasnya penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di berbagai negara termasuk di Indonesia. Pembatasan operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan berlaku mulai tanggai 01 Apr hingga 29 Mei 2020.
 
 
Untuk pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A. Sedangkan Sub Terminal 1B tidak dioperasikan atau ditutup sementara. Pembatasan Operasional Bandara Soekarno-Hatta - Pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A untuk seluruh rute domestik dengan maskapai Lion Air (all destination domestic), Trigana (Pangkalanbun) dan Airfast Indonesia. Sementara itu, untuk Terminal 2 hanya mengoperasikan Sub Terminal 2D dan 2E. Sedangkan Low-cost carrier Terminal (LCCT) atau Terminal 2F tidak dioperasikan sehingga penerbangan rute Internasional dialihkan ke Terminal 3.
 
Di Terminal 3, penerbangan LCC yang dialihkan dari Terminal 2F (LCCT) dilayani di Check-In konter Island E. Meskipun dialihkan ke Terminal 3, Passenger Service Charge (PSC) tidak mengalami perubahan atau tetap berlaku menggunakan PSC Terminal 2F. Maskapai LCC yang dialihkan operasionalnya dari Terminal 2F ke Terminal 3 antara lain, Air Asia Bhd, Indonesia Air Asia, Jet Star Asia, Cebu Pacific, Fly Scoot, Lion Air, Batik Air, Malindo, Thai Lion, Citilink. Pembatasan pengoperasian ini bersifat sementara selama masa Darurat Bencana Wabah COVID-19 di Indonesia dan akan dipantau secara berkala berdasarkan situasi yang berkembang.
 

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik