Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Museum Unik di Korea Yang Berbentuk Jamban

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 07 September 2019
Responsive image

Berwisata di Korea Selatan bukan hanya tentang keindahan alam maupun ketenaran K-Popnya, namun juga keunikannya. Salah satunya ialah Mr Toilet House yang merupakan Museum Toilet. Berlokasi di Kota Suwon yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan darat dari Seoul, museum unik ini berbentuk seperti jamban raksasa. Museum ini didirikan oleh Sim Jae Duck, yang dulunya merupakan mantan Walikota Suwon 1990-2000an. Dengan bantuan arsitek bernama Go Gi Wong, rumah yang telah ia tinggali selama 30 tahun diubah menjadi rumah berbentuk jamban raksasa. Bukan tanpa sebab beliau melakukannya, karena diketahui Sim lahir di toilet kakeknya. Hal itu mungkin bisa sedikit menjelaskan awal kecintaan Sim pada toilet. Secara garis besar Mr Toilet House menjelaskan betapa pentingnya toilet bagi manusia.
 
Setelah Sim wafat, akhirnya rumah berbentuk jamban raksasa itu didonasikan dan diubah menjadi Museum Toilet. Memiliki dua lantai, museum itu menampilkan aneka jenis jamban beserta pentingnya kebersihan dalam sebuah masyarakat. Namun tidak hanya aneka jenis jamban, berbagai karya seni bertema toilet dapat ditemui disini. Museum ini buka setiap hari kecuali Senin dari pukul 10.00-18.00 waktu setempat. 
 
Untuk kunjungan ke Mr Toilet House, Anda tak perlu repot karena Salika Travel menyediakannya. Salika Travel menawarkan Paket Tour Group Series 6H4M Holiday Korea dengan keberangkatan periode Natal tanggal 24,27 & 29 Desember 2019 dari Jakarta. Untuk detil paketnya silahkan klik 6H4M Holiday Korea

Untuk pilihan paket tour Korea kami lainnya silahkan klik Korea Tour Package

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik