Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

London Eye - Menikmati Kota London dari Ketinggian

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 08 Februari 2020
Responsive image

London Eye Menikmati Kota London dari Ketinggian - London Eye merupakan kincir ria raksasa dengan ketinggian 135 meter dengan diameter roda 120 meter. London Eye merupakan wahana tertinggi di kota London yang berdiri kokoh di tepi Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben.
 
Diresmikan oleh Perdana Menteri Tony Blair pada 31 Desember 1999, London Eye nyatanya baru dibuka untuk publik pada Maret 2000 karena masalah teknis. London Eye, yang dirancang oleh arsitek David Marks dan Julia Barfield, memiliki 32 kapsul pengamatan tertutup. Kecepatan putarannya yakni 0,26 meter/detik atau dalam satu kali keliling memakan waktu sekitar 30 menit. Hal itu membuat London Eye tidak perlu berhenti saat penumpang ingin naik kecuali untuk yang kurang mampu.
 
London Eye sangat terkenal sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan bangunan ini sudah menjadi ikon London selain Big Ben. Letak London Eye yang dekat dengan dua stasiun underground yakni Stasiun Waterloo dan Westminster. Demi bisa merasakan bagaimana serunya menaiki London Eye, harga yang harus ditebus sebesar 27 Pounsterling atau setara Rp 500.000,-
 
 
Saat menaiki London Eye, Banyak sekali ikon kota London yang bisa dilihat diatas kincir raksasa, diantaranya Stasiun Waterloo yang berada di sisi timur. Waterloo merupakan rumah bagi kereta Eurostar yang bisa mengantar ke Paris dan kota-kota lain di Eropa. Di sisi barat, akan terlihat Istana Buckingham dan Katedral Westminster dari kejauhan. Diantara gedung-gedung ini juga terdapat Trafalgar Square yang juga menjadi destinasi wisatawan. Di sisi utara utara akan terlihat Royal Opera House, Alexandra Palace dan British Museum. Sedangkan pada sisi selatan akan tampak Westminster Bridge, Big Ben, Wesminster Abbey, House of Common dan beberapa bangunan penting lainnya.

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik