Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Gunung Fuji - Ikon Negara Jepang

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 07 Desember 2019
Responsive image

Gunung Fuji Icon Negara Jepang - Belum ke Jepang rasanya jika belum mengunjungi Gunung yang menjadi simbol Jepang ini. Berdiri di ketinggian 3.765 meter, Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi di sebelah barat Tokyo di dekat pesisir Pasifik di pulau Honshu. Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu dan hingga kini masih aktif walaupun memiliki kemungkinan letusan yang rendah. Gunung Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707–1708.
 
Gunung Fuji konon menjadi tempat tinggal bagi beberapa dewa dan dewi. Karena itu tempat wisata ini dianggap keramat. Konon seorang wanita sempat dilarang keras mendaki gunung ini karena Dewi Gunung Fuji akan cemburu. Selain ada dewi, Gunung Fuji juga ada makhluk yang dinamakan Sokou. Sokou diceritakan memiliki empat buah ekor dan menyebarkan gas beracun disekitar tubuhnya. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Namun akibat pengaruh udara dan racun di pegunungan, kedua hewan itu menyatu dan menjadi besar. Karena berbahaya, seorang ahli ilmu iblis bernama Yamazaki Ishiro mengurung Sokou tersebut ke dalam alat dewa Kandang Bulan Berjaring di dasar Gunung Fuji, Jepang. Sampai saat ini masih ada masyarakat Jepang yang beranggapan bahwa letusan di Gunung Fuji disebabkan oleh dengkuran Sokou ketika sedang tidur.
 
Gunung Fuji ini dikelilingi oleh 5 (lima) danau, diantaranya yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji. Lima danau tersebut ialah spot untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji layaknya lukisan. Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Gunung Fuji saat musim dingin ialah di bulan November hingga Februari dan saat musim semi tepatnya di bulan Maret-Mei, serta pagi hari adalah waktu yang terbaik. Gunung Fuji juga dikenal sebagai salah satu destinasi populer bagi para wisatawan untuk pendakian. Antara bulan Juli dan Agustus merupakan waktu terbaik untuk para pendaki, dikarenakan pada bulan Juli dan Agustus Gunung Fuji bebas dari salju, cuacanya bagus, dan juga akses transportasinya lebih mudah.
 
Untuk mengunjungi Gunung Fuji, Anda dapat mengikuti paket group series Jepang kami 7H5M Spring in Japan dengan keberangkatan tanggal 19 Mar 2020. Untuk detil paketnya silahkan klik 7H5M Spring in Japan
 
Untuk pilihan paket tour Jepang kami lainnya silahkan klik Japan Tour Package
 

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik