Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Grand Bazaar Istanbul Pasar Tertua di Dunia

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 14 Desember 2019
Responsive image

Grand Bazaar Istanbul Pasar Tertua di Dunia - Perjalanan wisata terasa kurang lengkap jika pulang tidak membawa oleh-oleh, tidak terkecuali saat berwisata ke Turki. Satu lokasi belanja yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Grand Bazaar di Istanbul, Turki. Menjadi pasar kuno tertua di dunia, pasar ini telah berdiri sejak tahun 1450-an pada pemerintahan Kekhalifahan Ottoman dan bertahan hingga kini. Jika dihitung, maka usia pasar ini ialah lebih dari 500 tahun. 
 
Grand Bazaar memiliki luas 54 ribu meter persegi, dengan 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 hingga 400.000 orang setiap harinya. Disini anda dapat menjumpai beragam pernak-pernik dan oleh-oleh khas Turki dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari tempat perhiasan, keramik yang dilukis dengan tangan, karpet, sulaman, rempah-rempah, barang antik dan masih banyak lagi. Pada tahun 2014, Grand Bazaar ini tercatat sebagai tempat wisata yang terbanyak dikunjungi di seluruh dunia dengan total pengunjung 91.250.000 orang. Antar satu blok toko dengan toko lainnya dipisahkan oleh jalan-jalan bak sebuah lorong bawah tanah, yang membedakannya adalah lorong Grand Bazaar penuh dengan nilai seni. Selain kerlap-kerlip cahaya, dinding di Grand Bazaar ini sangat indah dan sarat akan lukisan. Grand Bazaar ini buka dari pukul 09.00 hingga 19.00, kecuali di hari Minggu dan hari besar tutup. 
 
Sebelum masuk, pastikan anda mengingat pintu gerbang yang dimasuki. Pasalnya pasar ini memiliki 21 pintu gerbang dengan jalan berliku layaknya labirin. Seorang pemandu wisata di Istanbul bahkan mengaku sampai sekarang belum hapal jalanan di Grand Bazaar dan seringkali tersesat di dalam. Namun tersesat di tempat ini bukanlah bencana, malah justru akan menyenangkan. Karena anda akan menjelajahi jutaan barang dan souvenir berbagai macam bentuk dan harga. Termurah anda bisa mendapatkan dompet rajut khas Turki dengan harga 1 lira, hingga lampu berwarna-warni yang jika di kurs rupiah bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik