Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Festival Songkran - Perang Air di Thailand

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 08 November 2019
Responsive image

Festival Songkran - Perang Air di Thailand. Thailand memiliki festival yang paling penting untuk dirayakan, namanya Festival Songkran yang merupakan perayaan tahun baru Thailand. Festival ini rutin diselenggarakan setiap tanggal 13 – 15 April setiap tahunnya. Selama tiga hari, di bulan terpanas dalam setahun, Thailand menjadi penyelenggara festival air terbesar di dunia ini. Setiap kota dan desa di sana menjadi tuan rumah dari “perang air”, di mana anak muda dan orang tua ikut berpartisipasi. Meriahnya festival ini hingga menarik para wisatawan untuk datang dan ikut serta akan festival ini. Para wisatawan menyukai atmosfer perayaan tersebut. Namun, bagi penduduk lokal, Songkran merupakan acara keluarga.
 
Songkran berasal dari bahasa Thailand yang berarti “bergerak” atau “berpindah tempat”. Sebab, pada hari itu, posisi Matahari di zodiak berubah posisinya. Ia merupakan tahun baru tradisional bagi penduduk Thailand. Songkran dikenal dengan nama “Festival Air” karena warga Thailand percaya air akan menghapus nasib buruk. Festival Songkran yang jatuh di tanggal 13 April ini dirayakan di semua wilayah Thailand. Namun Kota Bangkok, Chiang Mai, dan Phuket lah yang paling ramai dan dipadati wisatawan. Di Bangkok, tak akan sulit mencari tempat-tempat yang asyik buat perang air. Kawasan sepanjang Khaosan Road dan Silom Road. Biasanya di Khaosan Road Anda akan melihat porsi turis yang lebih banyak dari warga lokal, sementara di Silom Road adalah sebaliknya. Acara berlangsung sejak pukul 10 pagi.
 
Anda dapat ambil bagian dalam kemeriahan Festival Songkran untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dan tak terlupakan. Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan sebelumnya : 
  1. Usahakan tidak membeli senjata untuk perang air pada saat hari-H karena harganya akan jauh lebih mahal.
  2. Gunakan tas tahan air untuk melindungi barang berharga. Atau jika perlu, tinggalkan barang-barang tersebut di hotel.
  3. Kenakan pakaian yang nyaman dan jangan terlalu minim. Warna dan bahan pakaian pun harus diperhatikan, karena kaos putih tipis yang menjadi basah bisa memperlihatkan lekuk tubuh kita.
  4. Selalu awasi barang – barang berharga, jangan sampai lengah, karena pada saat event berlangsung hal tak terduga bisa terjadi di tengah keramaian.
  5. Gunakan transportasi umum untuk menuju ke salah satu pusat Festival Songkran. Karena lalu lintas pasti akan macet dan lumpuh. Jika tidak, pilih hotel yang dekat dengan lokasi perang pilihan supaya mudah mengaksesnya. Ini juga mempermudah Anda untuk mengganti pakaian setelah berbasah-basahan.
  6. Ucapkan “Sawasdee Pee Mai!” jika ingin merayakan Festival Songkran layaknya orang lokal.
  7. Jangan menyiram Biksu, bayi atau orang tua. Jangan juga kepada pengendara, untuk mencegah kecelakaan di jalan.
  8. Jangan menyiram air kotor atau air dengan es.

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik