Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Buriram - Sejarah & Tujuan Wisata Moto GP

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 23 Januari 2020
Responsive image

Buriram - Sejarah & Tujuan Wisata Moto GP - Pariwisata Thailand bukan hanya Bangkok dengan keramaiannya saja, juga bukan hanya Phuket dengan wisata pantainya. Thailand juga punya kota yang bernama Buriram. Memang masih belum sepopuler Bangkok & Phuket, namun kota ini istimewa karena memiliki sirkuit kelas dunia, tepatnya di Chang International Circuit. Buriram bahkan menjadi perhatian dunia saat menjadi tempat penyelenggaraan Balapan Motor MotoGP tahun lalu.
 
Buriram merupakan kota kecil berjarak 410 Km disebelah timur laut kota Bangkok. Perlu waktu kurang lebih 6 jam jika ingin menuju Buriram menggunakan jalan darat dari Bangkok. Selain itu bisa ditempuh juga dengan menggunakan pesawat dari Bangkok yang hanya memakan waktu 1 jam saja.
 
Buriram bukanlah tujuan wisata mayoritas wisatawan. Akses transportasi yang terbatas menuju Buriram hingga jarangnya kendaraan umum jadi kendala tersendiri. Namun dibalik itu, berbagai event dunia khususnya balapan telah digelar disini. Mulai dari Super GT Jepang, Asian Le Mans Series, World Superbike dan Porsche Carrera Cup Asia, hingga yang terbaru gelaran balap MotoGP. Bagi pecinta MotoGP, Buriram merupakan destinasi wajib ketika Valentino Rossi, Marc Marquez dkk. berlaga.
 
 
Dari informasi yang tersedia, Buriram juga memiliki sejarah yang panjang sejak ribuan tahun yang lalu. Buriram sendiri dulunya adalah bagian dari Kerajaan Khmer, Kamboja dan baru bergabung dengan Thailand pada akhir abad ke-19. Maka dari itu Buriram memiliki peninggalan budaya Khmer yang kuat, dan tempat terbaik untuk menyaksikannya adalah di Phanom Rung Historical Park, sebuah kuil dengan arsitektur Khmer yang diduga dibangun di abad 15 – 18 dengan seni arsitektur yang mirip dengan Angkor Wat di Siem Reap Kamboja. Selain itu, budaya khmer juga ditemui di Prasat Hin Muang Tam & Khao Angkhan Temple.
 

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik