Responsive image

For Info & Inquiries
+6285954487807

Responsive image

Bailong Elevator Lift Outdoor Tertinggi di Dunia

Di publikasikan oleh Admin Pada Tanggal 24 Juni 2020
Responsive image

Bailong Elevator Lift Outdoor Tertinggi di Dunia - Beberapa tahun belakangan, Pariwisata China memang luar biasa karena terus melakukan berbagai terobosan sekaligus inovasi terbaru untuk memikat wisatawan agar mau datang ke negeri Panda. Hebatnya, destinasi wisata yang ditawarkan ini sangat memacu adrenalin mulai dari Jembatan kaca hingga salah satu yang unik yakni lift sangat tinggi yang dibangun di tebing gunung (outdoor).
 
Lift itu bernama Bailong Elevator. Namanya memiliki arti secara harfiah adalah “ratusan naga”. Lift ini diklaim sebagai lift tertinggi di dunia yang pernah diciptakan di kawasan outdoor, dan uniknya lift ini dipergunakan untuk mencapai puncak gunung dengan ketinggian 330 meter. Bailong Elevator juga berhasil mendapat 3 Guinness World Records, yaitu lift outdoor tertinggi di dunia, lift wisata tertinggi di dunia dengan double dek, dan lift tercepat dengan kapasitas terbesar di dunia, dikutip dari Tourism Zhangjiajie. Bailong Elevator mempunyai tiga gerbong, masing-masing mampu menampung sampai 50 orang sekali jalan.
 
Lift yang dibangun di Gunung Tianmen, Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan ini merupakan lift tembus pandang yang siap mengantarkan wisatawan ke puncak dalam waktu sekejap. Bailong Elevator sendiri telah dibuka untuk umum semenjak tahun 2000 ini mampu mengantarkan pelancong ke puncak tebing dalam waktu kurang lebih 2 menit. Sangat membantu karena jika berjalan kaki dari bawah sampai puncak tebing, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.
 
Dulunya kehadiran Bailong Elevator pernah mendapat kritikan keras dari pecinta lingkungan. Ya, karena lift dibuat di tengah-tengah Wulingyuan yang menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Di wilayah Wulingyuan terdapat sekitar 3.000 tebing yang terbentuk dari batuan pasir dan menjulang setinggi 200 meter. Tebing-tebing batu ini terletak di antara jurang, ngarai, sungai, dan air terjun. Tidak hanya itu, di wilayah ini juga terdapat sekitar 40 gua dan ada dua jembatan alam yang besar. Semua pemandangannya semakin lengkap karena lanskap alam ini juga menjadi rumah untuk sejumlah tanaman dan hewan.
 
Jika anda ingin datang ke Bailong Elevator, dapat dicapai dari pusat Kota Zhangjiajie menggunakan bus umum, selama kira-kira 45 menit sampai 1 jam perjalanan.

 

Share On:

Daftar Newsletter

Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi diskon dan penawaran menarik